Tuesday, July 21, 2020

Menangani Error “Unable to write inside TEMP environtment variable path.” Pada PostgreSQL



Dalam tulisan ini saya akan berbagi cara menangani masalah atau error pada saat install postgreSQL. Error yang biasa muncul salah satunya adalah Unable to write inside TEMP environtment variable path.

 

Untuk mengatasi maslah tersebut bisa dilakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke regedit, caranya adalah pada keyboard tekan window + r kemudian ketik regedit, atau bisa juga ketik regedit pada kotak search di dalam start menu.

 

2. Setelah masuk ke menu regedit, cari menu HKEY_CURRENT_USER → Software  Microsoft  Windows Script Host  Setting. Pada pilihan Enabled, beri nilai 1 pada value data. 

 

3. Selanjutnya cari menu HKEY_LOCAL_MACHINE  Software  Microsoft  Windows Script Host  Setting. pilihan Enabled, beri nilai 1 pada value data.

 

4. Jika tidak ada pilihan Enabled, bisa buat sendiri dengan cara: Klik kanan  New  DWORD (untuk versi 32bit) atau QWORD (untuk versi 64bit). Beri nama Enabled kemudian isi value data dengan nilai 1.

Setelah semua langkah diatas dilakukan coba instal kembali PosgreSQL. Seharusnya error sudah tidak terjadi lagi. Demikian sedikit sharing dari saya, terima kasih semoga bermanfaat. @wawanhn.
Previous Post
Next Post

0 comments: