Tuesday, May 23, 2017

Download Aplikasi CCleaner untuk Mengoptimalkan Kinerja Komputer

CCleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah aplikasi yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registri komputer. Salah satu fitur penting pada aplikasi ini adalah tersedianya alat untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh browser saat menggunakan internet.
Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani komputer saat beroperasi, meskipun tidak banyak fitur yang disediakan dibandingkan sebanding yang berbayar. Namun demikian menurut saya untuk versi yang gratis sekalipun CCleaner sangat bermanfaat dalam membersihkan cache akibat saat browsing, membersihkan registri, menghapus program, maupun saat kita akan seting startup (aplikasi yang otomatis dijalankan saat sistem operasi mulai berjalan). 
Untuk mengoptimalkan komputer, saya biasanya menggunakan CCleaner untuk membersihkan cache sehingga ruang dalam harddisk menjadi lebih lapang. CCleaner juga saya gunakan untuk membersihkan registri sehingga aplikasi ataupun file-file yang tidak perlu dan berserakan dapat dibersihkan. Selain itu CCleaner dapat juga digunakan untuk melakukan penghapusan aplikasi atau software. Dan yang tidak kalah penting CCleaner dapat juga digunakan untuk melakukan seting aplikasi apa yang langsung dijalankan atau tidak dijalankan pada saat komputer baru nyala yang disebut startup. Setingan startup sangat bermanfaat untuk mempercepat loading komputer pada saat dihidupkan.
Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows dan Mac OS X. CCleaner memiliki 4 menu utama, yaitu:

  • Cleaner berguna untuk membersihkan cache dalam komputer kita yang biasanya dihasilkan oleh aplikasi atau saat kita menggunakan internet.
  • Registry, berguna untuk membersihkan registri dari file-file yang tidak dibutuhkan oleh sistem/
  • Tools, berguna untuk menghapus aplikasi, seting startup, seting plugins dari browser, analisis hardisk, dan lain-lain.
  • Options, digunakan untuk melakukan setingan terhadap aplikasi CCleaner.

Untuk dapat mendownload aplikasi CCleaner dapat dilakukan disini atau untuk download langsung disini atau langsung dari websiteny klik disini.

@wawanhn
Previous Post
Next Post

0 comments: