Download Video dari Youtube lewat Browser

Bagi Youtubers yang suka lihat lagu, film maupun video di youtube, terkadang kita ingin mendownload video tersebut sehingga bisa di lihat kapan saja di komputer atau di copy ke smartphone. Banyak aplikasi yang digunakan untuk download video dari youtube yang mungkin biasa kita gunakan. Namun banyak juga aplikasi berbasis web yang dapat dibuka di browser untuk mendownload video dari youtube dengan menentukan jenis resolusi video (dapat diset rendah dengan ukuran file yang kecil dan tinggi dengan ukuran file yang lebih besar) yang tergantung dari resolusi video yang diupload.

Dengan aplikasi download video youtube lewat browser juga selain  dapat melakukan download video kita juga dapat mengkonversi video tersebut menjadi bentuk audio misal mp3 jika kita hanya ingin mendengarkan audionya saja (untuk lagu-lagu). Saya akan share beberapa alamat web yang dapat melakukan download video youtube dan melakukan konversi video menjadi audio secara online. Disini saya akan berbagi beberapa saja yang sering saya gunakan.

1. Clipconverter



Dengan menggunakan clipconverter kita bisa mendownload video dengan cara memasukan URL Video kemudian pilih button Contiue. Jika video di youtube tersebut bisa didownload maka akan dihasilkan pilihan video yang bisa di download seperti ditampilkan dalam gambar dibawah


Dalam halam tersebut ditampilkan berbagai resolusi dari file video yang akan kita download. Dan dalam halaman tersebut memungkinkan untuk kita melakukan konversi video ke dalam format lain bahkan jika hanya ingin dalam format audio dapat kita lakukan. 

Jika kita sudah menetukan format video yang kita inginkan maka tinggal pilih button start kemudian tampil halamn untuk melakukan download atau penyimpanan video atau file audio yang kita inginkan. Namun ada yang harus diperhatikan disamping fasilitas yang lengkap dalam melakukan download videio maupun audio dalam berbagai format terdapat kekurangan ketika kita kan mendownload video dari Youtube yang dikunci (dapat dilihat ketika kita menggunakan youtube dii aplikasi Android tidak bisa di save) maka dengan menggunakan clipconverter tidak bisa di download. Link clipconverter


2. Keepvid


Seperti halnya dengan menggunakna clipconverter, pada website keepvid kita juga dapat melakukan download video dengan cara memasukan link kedalam bagian input kemudian pilih button download. Jika link video youtube yang akan didownload tersedia maka akan ditampilkan dalam berbagai format video dan resolusi yang berbeda. Kemudian dapat didownload juga dalam beberapa format audio. 

Untuk mendownload file-file yang dihasilkan tersebut cukup dengan melakukkan klik kanan dan save link as atau download with IDM jika menggunakan download manager IDM atau pun download manager yang lain. Ada kelebihan dari download online video dengan menggunakan Keepvid karena bisa download video youtube yang dikunci tidak seperti clipconverter. Link Keepvid

3. Savefrom


Cara menggunakannya sama seperti clipconverter dan keepvid dengan cara menyalin link dari youtube dan klik button tanda > maka selanjutnya kita tinggal pilih jenis format video atau audio yang akan kita download seperti dalam gambar dibawah.


Link Savefrom


4. YoutubeConvert


Untuk melakukan download video dari youtube kita tinggal paste alamat link dari video youtube. Dengan youtube converter kita juga dapat langsung mendapatkan file berekstensi Mp3 atau Mp4 sekaligus. Lebih praktis bukan???


Dengan mudah kit atinggal pilih jenis format hasil download yang diinginkan dengan memilih button Download MP3 atau Download MP4.



Demikian tulisan sederhana tentang download video dari youtube dengan menggunakan browser, semoga bermanfaat. @wawanhn
Previous
Next Post »
0 Komentar

Add

Loading...