Download Aplikasi WPS Office sebagai Pengganti Microsoft Office


Bagi yang belum mengenal aplikasi ini, WPS merupakan aplikasi open source yang diciptakan untuk mengolah data selayaknya Microsoft Office. Bagi yang sudah terbiasa dengan Microsoft Office pasti tidak akan kesulitan untuk menggunkan aplikasi ini karena desain dan fungsi aplikasi ini selayaknya versi Microsoft Office namun dalam versi yang gratis tanpa harus membeli lisensi. Dengan WPS versi gratis sudah sangat memadai untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari dan menggantikan Microsoft Office yang harus membeli untuk mendapatkan lisensinya. Meskipun untuk tingkat advance WPS menyediakan dalam versi premium dengan berbagai kelebihan yang tidak ada dalam versi gratis. Menurut saya pribadi setelah menggunakan beberapa aplikasi open source untuk office, WPS merupakan salah satu yang terbaik dengan berbagai kemudahan dan kelengkapan fungsi dan bisa menggantikan aplikasi Microsoft Office jika dalam pekerjaan kita membutuhkan adanya lisensi aplikasi.

Dalam aplikasi WPS terdapat 3 aplikasi layaknya dalam Microsoft Office yaitu:
  • WPS Writer, merupakan aplikasi dalam WPS yang digunakan untuk mengolah kata seperti Microsoft Office. Dengan aplikasi WPS Writer berbagai fungsi yang dibutuhkan dan digunakan untuk mengetik dalam MIcrosoft Office hampir semuanya tersedia di aplikasi ini. Jadi jangan khawatir jika mau mengetik dan tidak punya lisensi Microsoft Office untuk menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan lisensi.
  • WPS Spredsheets, merupakan aplikasi dalam WPS yang digunakan untuk mengolah angka dan tabel seperti  Microsoft Excel. Selayakanya Excel dengan WPS kita dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa harus bayar mahal untuk beli lisensi.
  • WPS Presentation, bagi yang terbiasa melakukan presentasi tidak lagi khawatir jika tidak punya lisensi Microsoft Office. Aplikasi Powerpoint dapat digantikan oleh aplikasi WPS Presentation yang mudah digunakan dan sangat powerfull.
Dengan menggunakan WPS tidak usah khawatir dengan kompatibilitas file, karena data yang diolah di Microsoft Office bisa dibaca dengan baik di WPS dan data yang diolah dengan WPS juga dapat dibaca dengan baik di Microsoft Office. Jadi saat bekerja dengan WPS tidak usah khawatir tidak dapat dibuka di Microsoft Office ataupun aplikasi Office lainya yang bersifat open source.

Bagi yang membutuhkan aplikasi WPS silahkan download link di bawah ini:

WPS Free 2017 WPS 2017

WPS Premium 2016 WPS 2016 Patch

Terima kasih sudah menyimak semoga bermanfaat. @wawanhn.

Sumber:
https://www.wps.com/
http://gigapurbalingga.net/wps-office-2015-premium-full/
Previous
Next Post »
0 Komentar